Tips Travel Tour Taiwan: 9 Hal yang Wajib Kamu Lakukan!

Tour Taiwan

Penggemar traveling seperti kamu pasti selalu mencari tempat-tempat baru untuk dikunjungi. Nah, apakah kamu pernah mempertimbangkan Tour Taiwan? Negara asal Meteor Garden ini menetapkan regulasi bebas visa untuk para wisatawan dari Indonesia lho! Mau tau syaratnya? Kamu hanya harus memiliki visa atau izin tinggal dari Amerika, Kanada, Jepang, Korea, Australia, New Zealand, Inggris, dan Uni Eropa (Schengen) yang masih berlaku; lalu daftarkan dirimu di website National Immigration Agency of Taiwan. Proses pendaftaran pun hanya memakan waktu 15 menit. Menggoda, bukan?

Sekarang pertanyaannya, di Taiwan ada apa? Memang selama ini Tour Taiwan agak underrated dibandingkan negara-negara Asia Timur lainnya seperti Korea atau Jepang. Bagaimanapun, kebanyakan wisatawan yang sudah pernah traveling ke Taiwan mengaku ingin datang lagi. Berikut Airfrov merangkum 11 kegiatan yang bisa kamu lakukan di Taipei dan sekitarnya.

1. [Taipei] Berbelanja di Ximending

Kalau Tokyo punya Harajuku atau Shibuya, Seoul punya Myeongdong, Taipei punya Ximending. Kamu bisa shopping baju trendi atau skin care ternama di sini – dengan harga yang jauh lebih ekonomis tentunya! Kalau kamu ingin mencoba camilan khas Taiwan, street food juga bertebaran dimana-mana. Mulai lelah karena seharian berkeliling dan berbelanja? Kamu juga bisa mencari tempat pijat refleksi loh!

traveling ke Taiwan Ximending
Sumber:TravelKing

2. [Taipei] Menonton Pergantian Pengawal di Chiang Kai-shek Memorial Hall

Balai peringatan mantan presiden Republik Tiongkok Chiang Kai-shek ini adalah landmark yang terletak di pusat kota Taipei. Setiap 2 jam sekali, mulai dari pukul 11.00-17.00, kamu bisa melihat atraksi pergantian pengawal istana. Berdekatan dengan lapangan dan monumen ini, kamu bisa berfoto di depan Freedom Square Gate dan mampir ke National Taiwan Library.

3. [Taipei] Melihat Kota Taipei dari Ketinggian di Taipei 101 Observatory

Pernah terbayang untuk berdiri di puncak gedung setinggi 91 lantai? Lakukan aktivitas satu ini kalau kamu tidak takut akan ketinggian. Dengan tiket seharga NT$600, kamu bisa menaiki lift hingga ke lantai 89 dan berjalan melalui tangga. Menara ini adalah gedung tertinggi kedua di dunia lho, jadi tempat ini wajib kamu datangi ketika sedang melakukan Tour Taiwan.

4. [Taipei] Bersepeda di Dermaga

Wujudkan impianmu bersepeda menjelang senja di Fisherman’s Wharf. Kamu juga bisa menaiki kapal melintasi Lover’s Bridge. Pastikan kamu berfoto di tepi jembatan pada saat masih terang dan juga malam hari agar kamu punya dua kenangan berbeda. Kalau kamu agak lapar, kamu harus makan pineapple cake yang enaknya bikin ketagihan!

5. [Taipei] Berburu Egg Cake dan Milk Tea/Bubble Tea

Makan lagi? Iya, Taiwan adalah negara yang terkenal dengan street food-nya. Hasrat wisata kulinermu akan terpuaskan di Taipei, apalagi kalau kamu memang penggemar camilan dan milk tea. Negara ini merupakan surganya!

traveling ke Taiwan bubble tea
Sumber: VOD Kitchen

6. [Ruifang] Bermain Bersama Kucing di Houtong Cat Village

Kalau kamu bergeser sedikit ke arah timur dari Taipei, ada sebuah desa yang dulunya merupakan bekas penambangan batu bara. Setelah banyak penambang yang meninggalkan desa ini, masyarakat sekitar yang bertahan tetap memberi makan kucing liar hingga jumlahnya semakin banyak. Tak hanya bisa menemui berbagai jenis kucing, kamu juga bisa berjalan-jalan di perbukitan dan mempelajari tentang tambang batu bara di museum.

7. [Hsinchu] Makan Siang di Lavender Cottage

Kamu tidak perlu jauh-jauh ke Perancis untuk melihat hamparan bunga lavender. Berjarak satu jam perjalanan darat dari Taipei, ada kebun bunga lavender di Jianshi. Kalau kamu berkunjung ke Lavender Cottage, kamu juga bisa mencoba kuliner dengan rasa lavender seperti es krim lavender – yang rasanya menyegarkan. Waktu terbaik untuk mengunjungi tempat ini adalah akhir November hingga awal April.

traveling ke Taiwan Lavender Cottage
Sumber: A Spoonful of Soul

8. [Shifen] Menikmati Pemandangan Air Terjun

Sementara Golden Waterfall adalah salah satu tempat wisata paling populer di sekitar Taipei, lebih baik kamu pergi ke Shifen yang berjarak sekitar 30km dari Taipei. Kamu bisa menaiki taksi dari stasiun Shifen, dan 5 menit kemudian kamu akan tiba di pintu gerbang taman air terjun. Setelah itu, kamu harus naik-turun tangga untuk bisa mencapai air terjun yang disebut-sebut sebagai Niagara-nya Taiwan. Tapi semuanya akan terbayar dengan kesejukan yang kamu rasakan.

9. [Taipei] Mengapresiasi Sang Pencipta di Kuil-kuil

Kembali ke Taipei, setelah kamu puas dalam mengeksplorasi alam, mungkin kamu ingin menginspirasi diri sendiri tentang spiritualitas? Ya, traveling ke Taiwan belum lengkap kalau belum mengunjungi kuil. Ada beberapa kuil yang harus kamu catat di itinerary: Mengjia Longshan Temple; Baoan Temple; Qinshan Temple; Confucius Temple; dan Ciyou Temple.

traveling ke Taiwan mengjia longshan temple
Sumber: Boomsbeat

Jadi, sudah termotivasi untuk merencanakan Tour Taiwan? Tips penting sebelum mengunjungi Taiwan, sebaiknya kamu mengunjungi Taiwan di luar bulan Juni-Agustus. Meskipun bepergian saat musim panas bisa jadi menyenangkan, sering terjadi angin topan pada bulan-bulan tersebut. Pertimbangkan pergi ke Taiwan saat musim semi atau menjelang musim dingin.

 

Udah persiapin perjalananmu? Kamu berkempatan loh untuk dapetin uang sepulang dari traveling! Caranya mudah kok, kamu tinggal register di Airfrov.com dan tawarkan bantuan untuk titipan yang ada di Airfrov. Kalau masih bingung bisa cek link di bawah ini :

Klik di sini untuk tahu caranya!

 

 

 

Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail

Comments

comments