Saatnya #titipkebahagiaan di Airfrov!

#titipkebahagiaan

Berada diantara rumah susun lainnya, kamu mungkin nggak tau kalo rumah yang berwarnakan biru dengan tralis warna merah itu punya cerita yang ngga sering kamu dengar. Gak banyak deskripsi yang bisa disampaikan sama tim #titipkebahagiaan. Yayasan Bina Anak Pertiwi, begitu lah yang tertulis di ‘halaman’ depan rumah susun itu, rumah ini adalah tempat persinggahan sekaligus tempat untuk anak-anak mendapatkan ilmu sebagaimana harusnya.

Kamu bisa tebak siapa orangnya? Anak jalanan, anak yang dieksploitasi orang tua nya, secara langsung maupun tidak. Anak-anak yang kadang membuat kita – atau kamu terkadang resah dengan keberadannya, tampilannya yang kucel. sering tanpa alas kaki dan kadang sedikit anarkis, bersenandung dengan ukulele nya demi mendapat rasa iba dan uang yang nantinya harus disetorkan ke ‘orang tuanya’.

Sesuai dengan namanya, anak-anak di Yayasan Bina Anak Pertiwi di bina oleh beberapa pengurus, salah satunya Ali Santoso, “Anak-anak yang tinggal disini ada sekitar 50, selebihnya ya pulang-pergi aja. Dari usia PAUD sampai SMA, mereka kita bina, kita berikan kesempatan belajar dari hari senin-kamis, selebihnya kita bebaskan kegiatan mereka. Hal ini semata-mata untuk mendidik mereka, untuk menunjukan bahwa masih banyak profesi yang bisa mereka pilih dan memotivasi untuk tidak menerima keadaan tanpa berusaha lebih keras”, ungkapnya.

Pada 20 maret lalu, Airfrov Indonesia memutuskan untuk berkunjung dan mengadakan acara #titipkebahagiaan di Yayasan Bina Anak Pertiwi. Sebagai sebuah startup, tentunya Airfrov memiliki masa-masa sulit, yang mana akhirnya terbantu oleh kerja keras tim dan dukungan dari berbagai pihak. Dalam rangka merayakan hari kasih sayang, Airfrov ingin menyalurkan rasa bahagianya tidak hanya dengan orang terdekat tapi juga ke adik-adik yang tentunya membutuhkan perhatian lebih, hal inilah yang mendukung Airfrov mengadakan kampanye secara online yang bertujuan untuk memberi tau para pengguna bahwa setiap transaksi yang terjadi di Airfrov selama periode februari-maret otomatis ikut menyumbang Rp 500,- untuk donasi di #titipkebahagiaan hingga terkumpul Rp 5.203.500,-. Tidak hanya itu, banyak juga pengguna Airfrov yang berdonasi lebih dengan mengirimkan barang layak pakai untuk adik-adik di Yayasan Bina Anak Pertiwi.

#titipkebahagiaan

Shila, salah satu pengguna Airfrov yang turut hadir meramaikan acara juga mengungkapkan kesannya, “Aku emang dasarnya suka sama acara social kaya gini, tapi kalo di pengajianku tuh biasanya cuman transfer dan.. yaudah, tunggu laporan aja. Jarang banget ada yang dijadiin acara dan melibatkan pihak luar”, Shila pun menambahkan “Aku yakin, dengan binaan dan kesabaran para pengurus.. mereka pasti bisa memberikan dampak positif bagi masa depan anak-anak, aku doakan yang terbaik buat semua yang ada di Yayasan Bina Anak Pertiwi, dan semua pihak yang senantiasa membantu, salah satunya Airfrov”.

#titipkebahagiaan

Acara yang dimulai dengan perkenalan dari pihak Airfrov dengan adik-adik di Yayasan berjalan begitu meriah dan ceria, dengan segala kondisi nya, adik-adik selalu tampak antusias dan semangat selama mengikuti acara. Dengan adanya lomba mewarnai, anak-anak semakin semangat mengikuti rangkaian acara yang dilanjutkan dengan nyanyi bersama. Segala hal yang Airfrov lakukan tidak lain adalah berusaha memberikan hari yang penuh rasa bahagia bagi adik-adik.

Sebagai seorang Manager Marketing, Acesa Rebeca pun menyatakan “Acara #titipkebahagiaan emang awalnya cuman obrolan ringan dari tim yang pengen kasih kado ke pasangan, tapi lama kelamaan kita mikir.. kita selalu berusaha bahagiain orang di sekeliling kita.. tapi kita sering lupa, kalo banyak orang bahkan anak kecil di luar sana yang mungkin hampir separuh waktunya habis untuk bekerja dan tidak merasakan kebahagiaan, nah dari situ deh mulai kita obrolin acara #titipkebahagiaan ini, dan Puji Tuhan.. acara kita sukses, anak-anak seneng” jelasnya.

Acara #titipkebahagiaan ditutup dengan simbolisasi penyerahan donasi berupa materi dan barang layak pakai yang diterima oleh Ali Santoso selaku perwakilan pengurus di Yayasan Bina Anak Pertiwi.

Itu tadi cerita Airfrov bersama adik-adik di Yayasan Bina Anak Pertiwi, anak-anak yang seringkali kita anggap menganggu di tengah jalan yang macet atau anak-anak yang buat angkot terasa semakin sempit dengan keberadaannya. Semoga kamu nggak lupa bahwa anak-anak ini adalah bagian dari generasi yang sama, yang harus kita bantu cerdaskan dan tingkatkan kualitas hidupnya dengan berbagai cara yang bisa kita lakukan, semoga di acara #titipkebahagiaan selanjutnya kamu bisa join dan berkenalan langsung sama adik-adik yang (ternyata) lucu dan seru!

Nah, kalau kamu gamau kan ketinggalan info terbaru dari Airfrov.. Check aja instagram di @airfrov_id, atau klik tombol dibawah ini. Kamu juga tau kan kalo sekarang Airfrov punya fitur Pre Order? Tonton lengkapnya disini ya : https://www.youtube.com/watch?v=JuJKStFC18c.

 

Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail

Comments

comments