Ingin Jalan – Jalan ala Turis Lokal Jepang? Ini Dia Rahasianya!

Jalan – jalan ke Jepang emang nggak pernah ngebosenin, tapi ada baiknya jangan cuma upload foto di Shibuya atau Harajuku dong! Jepang punya banyak pesona lain yang bisa kamu kunjungi, yang pastinya bakal bikin liburan kamu makin hits dan beda daripada yang lain. Kalau kamu ingin ke Jepang dalam waktu dekat, yuk simak tips jalan – jalan asik ala turis lokal Jepang dari Airfrov.

#1 Ikut Upacara Minum Teh 

tips jalan - jalan asik ala turis lokal Jepang
Sumber foto: https://www.yuktravel.com/

Jepang adalah negeri yang punya kebudayaan yang unik. Salah satu budaya Jepang yang biasanya sering dilakukan oleh warga lokal Jepang adalah mengikuti upacara minum teh. Acara minum teh biasanya dilakukan di rumah atau di ruangan khusus teh, dan acara ini berlangsung sangat sakral karena memiliki arti – arti kebudayaan khusus. Proses upacara minum teh menggunakan peralatan khusus yang berbeda dengan proses minum teh biasa, dan teh yang disajikan juga memiliki arti tersendiri. Menarik ya! Makanya, ikut upacara minum teh jadi salah satu dari tips jalan – jalan asik ala turis lokal Jepang ala Airfrov. Kalau tertarik, biasanya berbagai operatur tur Jepang memiliki paket tur yang mempunyai aktivitas upacara minum teh dalam agenda perjalanannya. Coba deh kamu hubungi operatur tur seperti H.I.S Travel untuk daftar!

#2 Upload Selfie Pakai Yukata atau Kimono

Tips jalan - jalan asik ala turis lokal jepang
Sumber foto: http://liburankejepang.com/

Kalau lagi jalan – jalan, upload selfie emang jadi hal yang wajib kamu lakukan. Kalau biasanya kebanyakan orang upload selfie di tempat wisata seperti Disneyland Tokyo, Shibuya,atau Shinjuku, kenapa nggak kamu melakukan hal yang beda yaitu upload selfie pakai yukata atau kimono? Dijamin deh pengalaman jalan – jalan kamu bakal lebih spesial! Cari tempat sewa kimono atau yukata nggak sulit kok, ada beberapa tempat di Tokyo dimana kamu bisa menyewa yukata atau kimono sekalian melakukan sesi foto. Salah satunya adalah di daerah Asakusa, yaitu di kimono rental “Wargo” yang beralamat di Tokyo-to Taitoh-ku Asakusa 1-41-8 Atelier Building 1F, 2F, dan hanya berjarak sekitar 3 menit dari kuil Sensoji.

#3 Cobain Nginep di Ryokan 

Sumber foto: http://www.kashiwaya.org/

Ryokan adalah penginapan tradisional ala Jepang dimana kamu bisa merasakan langsung budaya dan kehidupan ala orang lokal Jepang. Sebagai salah satu dari tips jalan – jalan asik ala turis lokal Jepang, kamu bisa menginap 1 – 2 malam di ryokan selagi kamu jalan – jalan di Jepang. Kalau kamu menginap di Ryokan, kamu bisa mencoba tidur di atas futon yaitu kain tebal sebagai pengganti tempat tidur dan juga bisa merasakan uniknya interior rumah tradisional Jepang yang menggunakan lantai tatami yang lembut. Ryokan biasanya terletak di dekat wisata alam, salah satunya adalah di dekat kaki gunung Fuji dimana kamu bisa sekalian menikmati pemandangan gunung Fuji yang indah ketika menginap di Ryokan.

#4 Relaksasi Sambil Berendam di Onsen 

Sumber foto: https://www.artforia.com/

Kalau kamu memutuskan untuk menginap di Ryokan, kenapa nggak sekalian relaksasi sambil berendam di onsen? Onsen adalah pemandian air panas khas Jepang yang biasanya banyak tersedia di sekitar Ryokan. Relaksasi sambil berendam di onsen pas banget jadi salah satu Tips jalan – jalan asik ala turis lokal Jepang karena kegiatan ini memang sangat digemari oleh turis lokal Jepang. Ada banyak Onsen yang bisa kamu kunjungi di Jepang, coba deh baca artikel blog Airfrov tentang 7 lokasi onsen di Jepang yang nggak boleh kamu lewatin.

#5 Belajar Masak Makanan Jepang

Sumber foto: http://www.clintimages.com/

Makanan Jepang terkenal sangat enak dan jadi favorit banyak orang. Siapa sih yang nggak suka sushi, teriyaki, atau yakiniku? Selagi kamu jalan – jalan ke Jepang, kenapa nggak kamu coba belajar masak makanan Jepang? Kamu bisa cari berbagai paket tur yang juga menyediakan aktivitas belajar masak makanan Jepang. Biasanya, kelas masak ini banyak bisa ditemukan di kota besar seperti Tokyo, Osaka, atau Kyoto. Kamu bisa bebas memilih jenis makanan yang ingin kamu pelajari sesuai makanan khas kota yang kamu pilih. Jadi, ingin belajar masak apa?

Ada 5 tips jalan – jalan asik ala turis lokal Jepang yang sudah Airfrov bahas. Jangan lupa cobain aktivitas – aktivitas diatas ketika kamu jalan – jalan ke Jepang, supaya liburan kamu makin berkesan dan nggak terlupakan. Setelah puas mencoba aktivitas ala turis lokal, kamu bisa manfaatkan bagasi kosong kamu dan terima titipan belanja dari Airfrov. Jadi traveler Airfrov cukup menguntungkan lho! Caranya pun mudah, kamu bisa tonton video singkat dibawah ini. Happy Traveling!

Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail

Comments

comments