Shopping Brand Fashion Murah sambil Travel ke Jepang

Mau Shopping Murah sambil Travel ke Jepang?

Bawa pulang barang-barang yang unik dari Tokyo dan belanja barang-barang fashion ga butuh budget besar. Kamu bisa loh shopping murah sambil travel ke Jepang. Toko serba 100 yen, toko fashion vintage, dan brand loka kasih kesempatan para wisatawan untuk dapetin barang lebih murah. Artikel ini akan bawa kamu untuk mampir ke toko-toko yang wajib kamu kunjungi ketika trip ke Tokyo nanti!

1. Brand Pakaian Lokal

Shopping murah sambil travel ke Jepang

Udah cukup terkenal di Indonesia dan wilayah Asia lainnya, Uniqlo menawarkan harga yang lebih murah untuk toko yang di Jepang. Toko basic fashion ini menawarkan banyak potongan harga ketika pergantian musim. Satu potong kemeja bisa seharga 590 yen (Rp 72.000) dan jeans legging hanya 1,290 yen ( Rp 160.000) selama periode diskon ini. Kamu bisa membayar di counter bebas pajak mendapatkan potongan 8% pajak!

Brand lainnya yang merupakan adik dari Uniqlo adalah GU. Brand ini sangat up-to-date dengan desain terbarunya di setiap musim, meskipun dengan harganya murah kualitas produknya tetap terjaga. Harga celana jeans GU berkisar dari harga 990 – 2,490 yen untuk pria ataupun wanita. Kalau kamu beruntung, diskon untuk celana jeans-nya bisa sampai seharga 590 yen per potong!  Namun, ga sama seperti Uniqlom yang memiliki ukuran extra di toko online maupun fisiknya, GU hanya menyediakan size S-XL di semua cabangnya. Lokasinya berada di samping Stasiun Okachimachi, Yoshiike Building Houses Uniqlo di lantai 1 0 4, dan GU di lantai 5-6.

 

Shopping murah sambil travel ke Jepang

 

Ketika kebanyakan toko fashion mempunyai desain yang sama dengan ukuran yang beragam, di Shimamura (しまむら), untuk nemuin desain yang sama dengan size yang beragam cukup sulit. Harga pakaian dengan kisaran 700-900 yen cukup banyak di Shimamura. Walaupun mayoritas toko fashion di Jepang tidak cukup ramah dengan orang yang berukuran besar, Shimamura cukup dikenal menyediakan size untuk tubuh yang besar. Ukurannya bisa meningkat sampai 5 kali XL untuk pria maupun wanita dengan produk atasan maupun bawahan.

2.  Toko Barang Bekas Vintage

Sebutan yang bagus selain toko barang bekas, toko vintage ini membaur dengan brand lokal di shopping street yang terkenal. Kamu harus tahu kalau orang Jepang menjaga pakaian pre-loved-nya pada kondisi yang terbaik dan hampir sama seperti barang baru, selain itu harganya juga setengah dari harga normal. Kamu bisa dengan mudah menemukan toko barang vintage ini di Harajuku, Shibuya, dan Shimokitazawa. Di antara banyak toko, RAGTAG dan Jumble Store di Harajuku adalah dua toko besar yang menyediakan banyak produk yang bisa kamu butuhkan semuanya.

Shopping murah sambil travel ke Jepang

Foto dari Ragtag and Jumble Store official website

 

Dengan desain kaca pada tokonyam RAGTAG cocok dengan brand fashion kelas atas di sepanjang jalan Aoyama dan Omotesando. Selain itu, kebanyakan dari clothing dan aksesoris di RAGTAG adalah produk dengan brand ternama atau edisi terbatas, Hampir sama dengan RAGTAG, Jumble Store juga menyediakan beragam produk dengan brand terkenal dengan harga yang murah untuk barang dengan brand yang mahal seperti Chanel dan Prada. Di Jumble Store, bukan hal yang ga mungkin untuk kamu nemuin kemeja di bawah harga 200 yen (Rp 25.000)! Pakaian wanita dan aksesoris juga tersedia di lantai dasar sementara pakaian pria berada di lantai dua.

RAGTAG: 6-14-2 Jingumae, Shibuya, Tokyo 150-0001
Jumble Store: 4-26-4 Jingumae, Shibuya, Tokyo 150-0001

 

3. Souvenir

Biaya hidup di Tokyo bisa banyak berkurang berkat toko serba 100 yen yang ada di hampir semua sudut kota. Ini semakin memudahkanmu untuk shopping murah sambil travel ke Jepang. Dari barang-barang rumah tangga sampai ke perawatan tubuh, dari makanan segar sampai yang sudah dimasak, Toko Serba 100 Yen awalnya hanya menjual souvenir. Kamu bisa menemukan toko ini hampir di semua sudut kota Tokyo. Selain itu, hanya dengan mengetik 100 yen -shop di google maps, kamu bisa menemukan lokasi terdekatmu. Jangan ketinggalan untuk mampir ke Daiso di Harajuku, 3-storey (dilengkapi dengan basement!) gedung berwarna pink di Takeshita-dori.

 

Shopping murah sambil travel ke Jepang

 

Toko lainnya, Don Quijote (biasa disebut Donki), adalah salah satu toko favorit untuk kamu yang mencari souvenir dan makanan di Jepang. Toko ini menyediakan hampir semua yang kamu butuhkan, mulai dari koper, elektronik, souvenir seperti gantungan kunci, makanan (segar dan masak), cemilan, bahkan obat. Mereka punya semuanya! Kabar baik lainnya, untuk kamu yang mau shopping murah sambil travel ke Jepang,  harga yang mereka tawarkan adalah harga paling rendah yang bisa kamu temukan di Jepang. Seperti Mentholatum menthol lip-balm di toko serba 100 yen, di Donki kamu bisa dapetin dengan harga 80 yen. Plus, Kit-kat Green Tea yang harganya 480-525 yen, kamu bisa beli di Donki dengan harga 280 yen.

 

Shopping murah sambil travel ke Jepang

 

Dengan lebih dari 160 lokasi di Jepang, kamu ga akan kesulitan menemukannya di Tokyo. Untuk cabang yang di Asakusa buka selama 24 jam, mereka juga ada pojok halal untuk wisatawan muslim yang berkunjung ke sana. Kalau kamu mencari produk yang berhubungan dengan anime, Donki di Akiharaba adalah tempatnya. Dengan jam operasional dari pukul 10 pagi sampai jam 5 pagi, toko ini bisa kamu jadikan tempat singgah sementara sebelum berangkat ke airport. Jangan lupa untuk perhatiin maskot penguinnya ya! Kantong kamu akan lebih tenang karena bisa shopping murah sambil travel ke Jepang.

Sedikit berhemat di sana dan di sini, trip kamu di Tokyo yang terkenal mahalnya ini akan lebih terasa ringan dan menyenangkan. Persiapkan trip ke Tokyomu dengan menambah komisi perjalananmu, caranya yaitu dengan ambil titipan belanja di Airfrov . Mau tau gimana caranya?

 

Klik di sini untuk tahu caranya!

 

 

 

 

 

 

 

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Comments

comments