Tips Travel: Menghadapi Musim Panas Ketika Liburan ke Jepang

Liburan ke Jepang

Cara Asik Liburan ke Jepang pas Musim Panas

Walaupun Indonesia memiliki cuaca yang panas, kamu jangan remehkan musim panas di Jepang! Liburan ke Jepang ketika musim panas perlu dipersiapkan dengan maksimal karena musim panas di sana berbeda loh.. itu bukan lagi panas tetapi lembab dan gerah. Bagaimanapun, musim panas di Jepang mempunyai beragam festival, acara kembang api, dan lainnya. Untuk traveller, yang bersiap untuk pergi ke Jepang pada periode Juli sampai September, yuk cek beberapa tips untuk menghadapi summer dengan lebih kece ketika kamu liburan ke Jepang !

1)  Suncreen (Tabir Surya)

 

Liburan ke Jepang

 

Ketika traveling terkadang barang-barang penting kamu abaikan untuk dibawa demi meminimalisir berat di ranselmu. Di musim panas, barang-barang yang wajib kamu persiapkan kemanapun pergi tentunya adalah kacamata, topi, dan tabir surya. Inget, kamu perlu pakai ulang tabir suryamu setiap 30 menit sekali karena  kelembaban yang tinggi. Pakailah kacamata yang secara khusus berkonsentrasi untuk melindungimu dari serangan sinar UV yang tinggi, begitu juga dengan tabir surya yang memiliki tabir surya dengan SPF tinggi. Kabar buruknya, musim panas adalah saat dimana nyamuk dan serangga keluar dari sarangnya. Jangan lupakan lotion anti nyamuk juga stand by di tasmu ya !

 

2) Kipas Gratis di sepanjang Jalan

 

Liburan ke Jepang

 

Selagi musim panas di Jepang ga sulit untuk kamu melihat orang-orang membagikan tisu dan kipas gratis di sepanjang shopping street ataupun stasiun subway. Hal ini adalah bagian dari cara promosi sebagian toko di Jepang, kipas dan tisu ini biasanya dikemas dengan gambar atau tagline promosi dari sebuah produk. Toko ritel yang besar seperti Bic Camera dan Yodobashi terkadang mereka menugaskan  stafnya untuk memberikan hadiah gratis di setiap pintu masuk, atau menaruhnya di keranjang samping pintu. Ga usah malu buat ambil barang-barang gratis tersebut ketika kamu liburan di Jepang karena ini bakal menguntungkanmu loh.. hehe

 

3) Minuman Khusus Summer

 

Berikut adalah beberapa minuman khusus yang orang minum ketika musim panas di Jepang. Survey yang diberikan oleh 1000 orang Jepang yang membahas tentang minuman favorit mereka ketika musim panas, dan 90% menjawab Mugi-cha. Mugi-cha adalah minuman bebas gula yang dikenal sebagai minuman penyegar, kamu bisa dengan mudah mendapatkannya di mini market atau vending machine ketika liburan di Jepang.

Liburan ke Jepang

 

Untuk menambah cairan tubuh, minuman olahraga seperti Pocari Sweat dan Aquarius juga mudah kamu dapatkan di vending machine. Minuman ini sangat baik untuk untuk kamu konsumsi di saat musim panas dimana kamu menghabiskan banyak keringat dari biasanya. Mugi-cha dan minuman olahraga bisa dengan mudah kamu dapetin di supermarket di Jepang.

Musim panas di Jepang bisa menjadi hal yang menakutkan untuk banyak orang, walaupun begitu musim tersebut adalah musim yang menyenangkan dengan banyak festival yang digelar pada periode tersebut. Jangan lewatkan Festival Nebuta  dan Festival Kanto jika kamu liburan ke Jepang pada bulan Agustus. Selain itu, dengan lebih dari 20 festival kembang api di Tokyo, kamu pasti ga sabar untuk mengunjungi Jepang pada saat musim panas.

 

Udah persiapin perjalananmu ke Jepang pada summer holiday nanti? Kamu berkempatan loh untuk dapetin uang sepulang dari traveling! Caranya mudah kok, kamu tinggal register di Airfrov.com dan tawarkan bantuan untuk titipan yang ada di Airfrov. Kalau masih bingung bisa cek link di bawah ini :

Klik di sini untuk tahu caranya!

 

Airfrov itu apa sih? Yuk cek dulu video di bawah ini!

 

Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail

Comments

comments