Tips liburan hemat dan menguntungkan ke Raja Ampat – Papua

Nggak kerasa ya, sekarang ini kita sudah memasuki bulan Juni di tahun 2018. Biasanya, bulan Juni – Juli adalah saat yang tepat bagi kamu untuk merencanakan liburan tahunan. Kalau kamu belum punya ide mau liburan ke mana tahun ini, Airfrov sarankan kenapa nggak coba liburan hemat dan menguntungkan ke Raja Ampat Papua?

Ada Apa Aja Sih di Papua? 

Papua terkenal dengan keindahan alam yang tiada duanya. Ada banyak destinasi tempat wisata yang bisa kamu kunjungi lho. Kalau kamu ingin melihat salah satu pegunungan paling indah di Indonesia, jangan lewatin pegunungan Jayawijaya. Disini kamu bisa lihat salju lho! Sementara kamu ada di sekitar Jayawijaya, kamu bisa mengunjungi Lembah Baliem yang merupakan tempat tinggal suku Dani, Yali, dan Lani untuk mengenal lebih jauh kebudayaan penduduk asli Papua.

Sumber foto: http://wisatadiindonesia.com/

Tapi, kalau kamu lebih suka dengan laut, pastinya kamu wajib mengunjungi Raja Ampat di Papua dong ya. Raja Ampat memang terkenal dengan keindahan laut yang tiada duanya, bahkan terkenal hingga ke penjuru dunia! Tenang aja, di Raja Ampat kamu nggak cuma bisa diving dan snorkeling kok. Raja Ampat juga punya keindahan fauna yang unik yang bisa kamu lihat sambil hiking.

liburan hemat dan menguntungkan ke Raja Ampat Papua
Sumber foto: https://www.wanderlustchloe.com/

Gimana sih cara liburan hemat dan menguntungkan ke Raja Ampat Papua? Baca terus artikel ini ya!

Tips Liburan Hemat dan Menguntungkan Ke Raja Ampat Papua

Biasanya, orang mengunjungi Raja Ampat lewat kota Sorong, Papua Barat. Kamu bisa naik beberapa maskapai penerbangan yang punya rute Jakarta – Sorong seperti Garuda Indonesia, Batik Air, Nam Air, dan sebagainya. Setelah sampai Sorong, kamu harus menyebrang ke Raja Ampat dengan menggunakan kapal laut atau pesawat dengan maskapai penerbangan Susi Air. Kalau kamu memutuskan naik kapal laut, biaya nya sekitar Rp.130.000 dan memakan waktu sekitar 2 jam. Sementara kalau kamu ingin menggunakan pesawat Susi Air, Airfrov sarankan kamu bisa menghubungi kantor representatif terdekat untuk mengecek jadwal dan harga.

Sudah makin tertarik mengunjungi Raja Ampat? Kalau iya, sekarang saatnya merencanakan best time untuk pergi kesana. Walaupun kamu bisa mengunjungi Raja Ampat kapan aja, tapi terkadang aktivitas diving bisa dihentikan antara di bulan Juli dan September, karena arus yang cukup deras. Coba deh rencanain jalan – jalan kamu antara bulan November hingga Maret, dimana arus nya paling tenang dan juga cuacanya cerah. Hati – hati kalau kamu rencana pergi di antara bulan Mei hingga Oktober karena curah hujan cukup tinggi jadi agak susah untuk hiking.

liburan hemat dan menguntungkan ke Raja Ampat Papua
Sumber foto: http://cerita.picmix.it/

Nah, kalau kamu sudah punya bayangan soal itinerary dan juga jadwal ke Raja Ampat, sekarang saatnya merencanakan penginapan dan juga tiket pesawat untuk pergi kesana. Sebagai salah satu cara liburan hemat dan menguntungkan ke Raja Ampat Papua, penting banget untuk kamu melakukan riset yang lengkap soal penginapan dan tiket pesawat. Nggak usah bingung soal tiket dan penginapan, sekarang kamu bisa cek di Wego aja! Wego adalah situs dimana kamu bisa membandingkan harga tiket dan hotel murah dengan gampang. Kamu bisa cek sekarang harga termurah tiket ke Papua di Wego atau penginapan murah di Papua dengan Wego.

Oleh – Oleh Khas Papua

Selagi kamu di Papua, pastinya jangan sampai ketinggalan cobain makanan khas Papua dong. Saat ini, banyak banget orang yang sering ngomongin enaknya abon gulung khas Papua. Roti abon ini awalnya berasal dari Manokwari, tapi karena terkenal lezat dan gurih, saat ini kamu sudah bisa mendapatkannya di kota besar lain di Papua. Selagi kamu jalan – jalan ke Raja Ampat, coba sekalian buka PO untuk Roti abon Papua di Airfrov. Itung – itung kamu bisa manfaatkan bagasi kosong dan mendapatkan uang jajan tambahan dengan buka PO.

liburan hemat dan menguntungkan ke Raja Ampat Papua
Sumber foto: https://www.bukalapak.com/

Masih ingat nggak cara jadi traveller Airfrov? Yuk, tonton video singkat ini sebelum berangkat!

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Comments

comments