Semua tentang Jo Malone Cologne Yang Harus Kamu Ketahui.

Jo Malone

What do you think when you first hear Jo Malone ?

“Smell so Good… ” ” Mau dong titip beliin Jo Malone..” ” Ih itu kan cologne yang enak banget bau nya” and so on 

Emang bener sih, Cologne yang satu ini wanginya super enak banget, btw mana ada sih ya cologne yang ga wangi, namanya aja cologne ya pasti wangilah hehe. But lain cerita sama si Jo Malone ini, banyak banget yang suka dan buktinya cologne ini lagi hits banget di kalangan wanita especially wanita Jakarta yang rajin update cari tau apa sih yang lagi jadi trend. Eh wait, kenapa sih dari tadi nyebutnya cologne dan bukan EDT or EDP ? Ok dijelasin semua satu-satu ya.

Buat yang belom tau apa sih Jo Malone dan what so special about it, monggo dibaca ya.

Jo Malone ini memang belom ada di Indonesia, lah jadi gimana dong belinya ? Rata-rata nih ya semua yang udah pakai Jo Malone beli via personal shopper atau nitip teman atau saudara yang lagi ke luar negeri. Inggris atau Amerika misalnya. Berhubung Jo Malone ini memang brand asal Inggris, jadi pada banyak yang titip dari Inggris or Thailand, Singapore karena di Asia Tenggara cuma di dua negara Jo Malone membuka store. Jo Malone sendiri bukan cuma sekedar cologne loh, ada Scented Candle, Toiletries, Body Cream. Pokoknya semua yang menghasilkan efek wangi-wangian deh. Tapi memang yang paling populer adalah colognenya.

 

jo malone

Apa beda Parfume, Eau De Parfume, Eau De Toillete dan Eau De Cologne dan Cologne

Waduh ternyata wewangian itu banyak jenisnya ya. Inti yang membedakan adalah komposisi dari konsentrat minyak wangi, air dan juga alkohol yang terkandung didalamnya itulah juga yang membedakan ketahanan dari keharuman yang ditimbulkannya. Parfume adalah yang termahal karena memiliki kadar minyak wangi/ konsentrat yang tertinggi, yaitu 30-70%, Eau de Parfume konsentrasinya 10-30%, Eau De Toilette 8-10%, Eau De Cologne 3-5% dan Cologne 1-3%. So untuk Jo Malone Cologne kamu harus apply bberapa kali karena memang untuk ketahanan wanginya lebih rendah dari Parfum atau EDP.

[mk_image_slideshow images=”29585,29578,29577,29576″ direction=”horizontal” image_width=”800″ image_height=”600″ animation_speed=”700″ slideshow_speed=”7000″ direction_nav=”true” pagination=”true”]

Cologne dari Jo Malone sendiri ada banyak banget ragamnya.  Jo Malone sendiri membagi 8 kategori wewangian, mulai dari Citrus, Fruity, Light Floral, Floral, Spicy, Woody, Cologne Intense dan juga Fragrance Combining. Kamu bisa cek di websitenya langsung www.jomalone.com nih biar lebih jelas dan kena racunnya.  Dari semua jenis wangi-wangian yang paling digemari ada beberapa nih diantaranya English Pear and Freesia Cologne, Peony and Blush Suede, Nectarine Blossom & Honey Cologne, Orange Blossom Cologne, Blackberry Bay Cologne, Amber and Lavender Cologne.

  jo malone

Sebelum memutuskan membeli Cologne apalagi belinya Online, tanpa kamu bisa mencium wanginya terlebih dahulu kamu harus tau nih top note, medium note dan base note dari sebuah cologne. Supaya kamu bisa ngebayangin dan ga salah beli parfum nantinya.  Bingung deh pasti dengan istilah-istilah ini.Ok kita jelasin dengan cara yang gampang ya, dear.

Apa sih yang dimaksud dengan Top Note

adalah wangi dan kesan pertama (duh ile bahasanya) yang kamu dapat saat kamu semprotkan wewangian itu. Misalnya nih kamu baru aja semprotkan cologne ke kertas tester dan langsung kamu cium, dan ternyata wanginya seperti wangi aroma Lemon. Nah itulah yang biasa disebut sebagai Top Note. Wangi yang biasa digunakan sebagai Top Note adalah kelompok sitrus (lemon, bergamot), buah-buahan (berry, grapefruit), dan herbs (clary sage, lavender).

Gimana dengan Medium Note?

Kamu pasti sering dong liat mbak SPG di Dept Store yang sehabis menyemprotkan cologne di kertas tester dan langsung mengkibas-kibaskan kertasnya ? Itu bukan tanpa tujuan loh, sebenarnya dengan mengkibaskan kertas itu hasilnya adalah mencari medium note dari sebuah cologne. Medium note itu adalah wangi yang didapat setelah top note mulai menghilang. Biasanya wanginya lebih terasa tahan lama dari top note. Wangi yang biasa digunakan untuk medium note biasanya merupakan kombinasi dari tone buah-buahan dan floral, serta terkadang diberikan campuran aroma eksotis seperti Kayu Manis, Pala, dan Kapulaga.

Trus, Base Note itu apaan yaa?

Ok jadi Base Note adalah wangi dasar dari sebuah wewangian. Campuran yang ada didalamnya menempel lama pada kulit dan pakaian selama berjam-jam setelah Top Notes hilang menguap. Sering ga sih kamu pulang kantor, pulang kuliah dan pas sesampainya dirumah dan kamu melepas baju (jangan kemana-mana dulu pikirannya haha) kamu masih bisa mencium sisa dari cologne yang tadi kamu gunakan. Nah itulah base note bau yang melekat lama. Wangi yang digunakan untuk base note ini biasanya wangi yang berasal dari golongan wood karena menghasilkan aroma yang lebih kuat. wangi yang umum dipakai untuk base note adalah Cedarwood, Sandalwood, Vanilla, Amber, Patchouli, Oakmoss dan Musk.

Gimana dengan Jo Malone, kamu bisa kok cek masing-masing untuk top note, medium note, dan base note masing-masing cologne ini dari website. You can always check the review for each of them melalui website ini www.fragrantica.com

Jo MaloneJo Malone

jo malone

Jo Malone Customized by You

Oiya im very excited saat tahu bahwa cologne Jo Malone ini ternyata bisa customized.  Bagian tutup botolnya bisa digrafir dengan tiga huruf inisial dari nama kamu. Dan juga dibagian depan botol bisa ditulis dengan nama kamu dengan lebih panjang dengan dua pilihan jenis tulisan. awww so sweet ya.. jadi bayangin kalo ada yang kasih kita kado  Jo Malone dengan tulisan nama kita, wah seneng banget ya. Kita juga bisa kasih kado orang-orang tersayang dengan cologne Jo Malone ini dengan tulisan nama mereka. Dijamin sukses banget tuh kadonya.

Jo Malone Customized by You

Jo Malone Customized by You

Jo Malone Customized by You

 

Selain itu ternyata banyak loh yang punya pengalaman belanja langsung di store Jo Malone dan mereka diajarin cara bagaimana nyampur beberapa cologne ini sehingga mengeluarkan wangi yang customized dan enak banget dan lebih tahan lama tentunya.Berarti make Cologne dari Jo Malone ini bisa lebih dari satu, contohnya aja ada review dari Melisaberry yang bilang : “…Btw, Blackberry & Bay di mix sama Peony & Blush Suede jadi enak banget lho. Blackberry & Bay nya jadi nggak terlalu tart. Peony & Blush Suede nya jadi lebih interesting. ..” so we can be creative to mix up the cologne, fun banget ya bisa nyampur sendiri hihihi.

Jo Malone
Kamu bisa coba mencampur beberapa cologne dengan bantuan pakarnya disini.

Berapa ya harga satu botol cologne ini?

Harga dari satu  cologne dari Jo Malone ini  dibanderol $65 untuk 30 Ml dan $130 untuk 100 Ml tapi kamu bisa dapat lebih murah kalau kamu bisa membeli dari negara tertentu yang kurs nya lebih rendah. Dan kamu bisa titip kok, ke teman kamu atau sodara kamu yang sedang travelling ke negara tertentu. Nah kalo ga ada temen atau sodara yang travelling ke negara tersebut gimana dong? Tenang sekarang kan ada Airfrov. Bisa banget kalo kamu mau titip Jo Malone dengan bantuan travellers.

 

Jo Malone
Request yang sudah dibuat di Airfrov untuk Jo Malone Cologne
[mk_image_slideshow images=”29609,29608″ direction=”horizontal” image_width=”770″ image_height=”700″ animation_speed=”700″ slideshow_speed=”7000″ direction_nav=”true” pagination=”true”]

 

Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail

Comments

comments